Home » , » Cara Menulis Artikel SEO Blog Agar Masuk Halaman Pertama Google

Cara Menulis Artikel SEO Blog Agar Masuk Halaman Pertama Google

Belajar SEO- Bagi para blogger menulis artikel ada sebuah rutinitas yang wajib dilakukan. Apalagi bloger yang menjadikan blog sebuah penghasilan. Pada prinsipnya menulis artikel blog sama dengan menulis artikel ilmiah ataupun atikel lain, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatilan agar artikel mendapat pengunjung yang banyak. 
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com

Banyak sekali blogger yang sengaja berbagi tips cara menulis artikel SEO Friendly ataupun cara membuat artikel SEO. Akan tetapi itu semua tidaklah mudah. Untuk membuat artikel SEO diperlukan teknik SEO yang tentunya tidaklah sedikit. 
Kesempatan itu yang akhirnya dimanfaatkan oleh orang yang kreatif dan memang mahir di dunia SEO untuk membuka jasa artikel SEO. Ada yang menawarkan jasa SEO murah bahkan yang mahalpun banyak. Tak hanya itu, bahkan kini ada pula kontes SEO yang sengaja dibuat sebagai sarana unjuk gigi para blogger. Oleh karena itu mengetahui cara menulis artikel SEO Blog adalah suatu keharusan agar artikel yang kita buat mendapatkan banyak pengunjung. Untuk lebih jelasnya mari kita mulai saja belajarnya.

1. Riset Kata Kunci

Pertama kali kita perhatikan sebelum kita mulai menulis adalah riset kata kunci. Penentuan kata kunci untuk artikel sangat berpengaruh terhadap artikel yang akan kita buat. Dengan harapan artikel yang kita buat mudah terdeteksi oleh mesin pencari. Dalam pemilihan kata kunci hendaknya kita memilih kata kunci yang mempunyai kompetitor yang rendah agar persaingan dalam mesin pencari menjadi sedikit. Untuk mendapatkan kata kunci tersebut kita dapat menggunakan google keyword planner.
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com


2. Perbaiki judul artikel

Ada pepatah yang mengatakan kesan pertama luar biasa, yang lain terserah anada! Ya memang pepatah itu perlu kita perhatikan. Kesan pertama dalam artikel adalah judul artikel itu sendiri. Semakin menarik judul artikel maka peluang untuk membaca artikel tersebut cukup besar. Dalam SEO yang perlu diperhatikan adalah kata kunci. Usahakan setiap judul yang kita buat selalu mengandung kata kunci. Karena iti sangat berpengaruh besar terhadap meain pencari.

Penempatan kata kunci pada judul juga perlu diperhatikan. Agar mudah terdeteksi mesin pencari maka kita tempatkan kata kunci artikel kita pada awal kalimat judul kita. Hindari pula menggunakan judul yang serupa dengan judul postingan sebelumnya.

3. Gunakan kata kunci long tail keyword pada judul

Long tail keyword adalah kata kunci panjang yang terdiri dari 3 suku kata atau lebih. Dengan adanya kata kunci ini pada judul artikel maka artikel yang kita buat akan semakin mudah ditemukan pada mesin pencari 

4. Buat artikel minimal 1500 kata atau lebih

Sobat pasti bertanya-tanya ketika membaca minimal 1500 kata. Memang pada dasarnya tidak ada patokan pasti terkait dengan berapa jimlah kata yang baik untuk sebuah artikel. Ada yang memang hanya membutuhkan minimal 200 kata. Ada pula yang hanya 500 kata, bahkan satu barispun artikel itu sah sah saja. Namun, ketika kita berbicara artikel SEO sebaiknya kita membuat artikel dengan kata yang lebih banyak. Karena apa? Karena semakin banyak kata yang terdapat pada artikel kita maka peluang artikel kita muncul di mesin pencari semakin besar.
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com

Keuntungan lain memiliki jumlah kata yang banyak pada artikel kita, artikel kita akan dianggap kaya akan informasi. Jadi upayakan ketika kita membuat artikel kata yang kita gunakan sebanyak mungkin.

5. Libatkan LSI keyword dalam artikel

LSI keyword adalah kata kunci yang relevan dengan artikel yang kita buat. Cara menggunakan LSI keyword cukuplah mudah, dapat sobat baca pada artikel saya tentang cara menemukan LSI keyword. Kita catat dan masukkan kata kunci LSI tadi pada artikel yang kita buat. Semakin banyak semakin baik. Namun sebisa mungkin tetap mudah dipahami oleh pembaca.

6. Perhatikan optimasi on-page dan optimasi off-page

Kedua optimasi tersebut juga mempunyai peran yang besar pada artikel SEO. Karena optimasi SEO on-page dapat menciptakan dampak yang sangat positif terhadap artikel yang kita buat. Sedangkan optimasi SEO off-page dapat menciptakan peluang yang lebih besar terhadap artikel kita. Dengan demikian optimasi juga merupakan elemen penting kaitanya dengan artikel SEO berkualitas. Untuk sobat yang ingin belajar mengenai SEO dapat membaca artikel saya tentang Apa itu SEO? Tujuan dan Manfaat. Jika sobat ingin lebih tau terkait dengan SEO on-page sobat juga dapat belajar pada artikel saya yang membahas Cara Optimasi SEO On-page.

Demikian tadi sobat pambahasan sederhana terkait dengan cara menulis artikel SEO blog agar masuk halaman pertama google. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa belajar, belajar dimanapun, apapun, kapanpun, dan dengan siapapun!

Salam anak Indonesia!





0 komentar:

Post a Comment

sponsored

Popular Posts