Home » , » Teknik SEO Untuk Pemula

Teknik SEO Untuk Pemula

Belajar SEO - Halo sobat, bagaimana kabar kalian? Tentu baik baik saja bukan? Saya berharap sobat semua dalam kondisi sehat sehingga dapat menjalankan rutinitas belajar seperti biasanya. Pada kesempatan kali ini Rumah Belajar Anak Indonesia akan membagikan tips dan trik ringan yang tentunya berkaitan dengan belajar, belajar dan belajar. Karena pada dasarnya kami hadir untuk saling berbagi ilmu bagi siapapun kapanpun, dan dimanapun.

Oke langsung saja kita mulai! Pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang Teknik SEO. Bagi para bloger dan pelaku bisnis online pasti sangat familiar dengan Teknik SEO. Prinsipnya Teknik SEO merupakan teknik ataupun serangkaian cara agar blog ataupun web kita menjadi populer dan pengunjung web kita semakin banyak sehingga trafik blog/web kita meningkat. Dengan semakin bertambah banyaknya pengunjung di blog/web kita maka itu dapat menaikkan reting blog/web kita di mesin pencari otumatis seperti google.

Ups, saya lupa! Bagi sobat yang belum berkecimpung di dunia blog/web pasti sangat bertanya-tanya membaca postingan ini. Sobat pasti bertanya tanya apa itu SEO? Tujuannya apa? Manfaatnya apa? Bagi sobat yang masih baru atau baru mendengar kalimat kalimat tersebut tak ada salahnya sedikit mengenal apa Apa itu SEO? Tujuan dan manfaat bagi para blogger. Untuk itu jangan berkecil hati, ayo belajar bersama dengan kami Rumah Belajar Anak Indonesia. Mari kita belajar bersama mengenal SEO secara sederhana, baca artikel saya dengan judul Apa itu SEO? Tujuan dan Manfaat.

Baiklah kita mulai saja! Setelah sobat mengenal Apa itu SEO? tujuan dan manfaat kita sekarang menuju bagaimana teknik SEO itu berjalan dan apa saja teknik SEO yang digunakan. Pada dasarnya Teknik SEO terbagi menjadi dua Jenis yaitu Teknik SEO on-page dan Teknik SEO off-page. Kedua teknik itulah yang akan kita kupas satu per satu sampai ke biji-bijinya.

http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com


SEO on-page
Dari kata-kata on-page dapat diartikan bahwa teknik SEO ini lebih ditekankan pada halaman blog/web itu sendiri. Yang perlu diperhatikan pada tekni SEO ini antara lain:

* Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag
* Emphasize
* Image alt tag
* Outbound link
* Konten
* Permalink

Hal-hal itulah yang perlu diperhatikan dalam penggunakan teknik SEO on-page ini. Untuk lebih jelas bagaimana cara menggunakan teknik tersebut ayo belajar bersama pada artikel Cara Melakukan Optimasi SEO On-page

SEO off-page
Dari artinya dapat diartikan bahwa teknik ini adalah teknik diluar dari page baik blog/web sobat. Itu menandakan bahwa agar Blog/web benar benar SEO tidak hanya dari dalam blog itu sendiri melainkan dari luar blog juga sangat dibutuhkan. Adapun dalam teknik ini yang perlu diperhatikan antara lain:

* Backlink
* Promosi blog
* Social buzz

Untuk lebih jelas mengenai SEO off-page mari kita belajar bersama pada artikel Cara Optimasi SEO off-page.

Demikian tadi sedikit ilmu dari kami berkaitan dengan Teknik SEO. Apabila dalam penyampaian materi terdapat kesalahan kami mohon maaf. Tetap semangat, jangan pernah berhenti untuk belajar tentang apapun itu. Terima kasih.





5 komentar:

  1. asli, kl on page saya masih bingung. padahal penting ya. tfs.

    ReplyDelete
  2. Selama ini saya tidak menerapkan SEO pada blog saya, kalo nulis ya nulis aja, hehehe

    tapi mungkin ke depan saya akan terapkan teknik yang uda mas bagiin, makasih mas

    ReplyDelete
  3. infonya bagus sekali untuk blogger newbie,,ditunggu post selanjutnya ^^

    ReplyDelete
  4. terima kasih semuanya, semoga kedepan lebih baik lagi.. amin

    ReplyDelete

sponsored

Popular Posts