Home » » Burung Garuda, Mitoskah?

Burung Garuda, Mitoskah?

Rumah Belajar- Burung Garuda, mungkin saja pernah terbesit dalam fikiran kita sebenarnya adakah burung garuda yang menjadi lambang negara kita selama ini. Bagaimana wujudnya? Mungkin saat ini sobat juga bertanya tanya apakah burung ini sebuah mitos atau memang benar adanya.
Dari hasil menyelam di kolam renang milik mbah google ternyata banyak juga yang bertanya soal wujud dari burung ini, berikut hasil selaman yang dirangkum dari berbagai sumber.

Menurut kepercayaan agama budha yang berkembang pada waktu itu, burung garuda disebut sebagai kendaraan Dewa Wisnu yang mempunyai sifat berani, perkasa, dan mempunyai rasa setia kawan. Garuda juga digambarkan sebagai burung dengan bulu emas dan mempunyai jambul.
Sedangkan menurut ahli tata negara, dari gambaran di atas ditemukan burung yang hampir mempunyai kemiripan dengan ciri-ciri tersebut. Elang jawa, hewan itulah yang dianggap dapat mewakili ciri-ciri tersebut. Berbulu menyerupai warna emas dan berjambul.

Tapi sayang, kini populasi Elang jawa mulai menurun. Kini hanya sekitar 600 ekor saja yang masih tersisa. Hal tersebut disebabkan karena mulai berkurangnya habitat berupa hutan yang mulai habis dan dikarenakan setiap ekor elang jawa betina akan bertelur pada periode dua tahun sekali.
Oleh karenanya mari kita ikut melestarikan Burung yang menjadi simbol negara kita tercinta. Semoga bermanfaat...


5 komentar:

  1. hanya tinggal 600 ekor saja, sedikit sekali :'(


    mampir balik ya, http://nuniekkr.blogspot.com/2015/12/tanda-tanda-orang-yang-berbohong.html

    ReplyDelete
  2. mampir yaaa
    http://muldertech.blogspot.co.id/2016/01/perlukah-menginstall-antivirus-pada.html

    ReplyDelete
  3. Ooh jadi burung garuda itu burung elang jawa yah?? kalo diperhatiin emang mirip juga sih, apalagi kepalanya :)

    ReplyDelete

sponsored

Popular Posts