Home » » Makanan Indonesia Ini Susah Ditiru Asing

Makanan Indonesia Ini Susah Ditiru Asing

Informasi unik- Kita tentu sangat bising ketika budaya, ciri khas bangsa kita di klaim oleh bangsa tetangga. Seperti Reog Ponorogo kemarin yang sempat ada pengklaiman dari negara tetangga. Memang sangat memperihatinkan melihat hal tersebut. Bahkan tempepun juga sempat ada pengklaiman. Tapi ada beberapa makanan asli Indonesia yang sangat sulit di klaim oleh bangsa lain. Ada kriteria kriteria atau kekhasan tersendiri yang hanya dapat ditemukan di negara kita. Makanan itu antara lain sebagai berikut:

1. Rawon

Dibalik kelezatan rawon ternyata menyimpan sebiah rahasia. Mengapa rawon sulit ditiru negara lain? Karena bumbu bumbu dari makanan ini hanya ada di Indonesia. Kluwek, ya itu adalah nama bumbu yang hanya ada di Indonesia.


2. Rendang

Makanan lezat ini sudah sangat familiar buat kita. Makanan dengan cita rasa yang luar biasa ini mempunyai komposisi bumbu yang begitu kaya. Maka tidak heran jika makanan ini sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Alasan rendang susah ditiru adalah kerumitan dari pembuatan makanan ini.


3. Gado-gado

Alasan mengapa makanan ini sulit ditiru karena penyajiannya. Orang bule lebih cenderung menyukai makanan yang rapi. Hal itu berbanding terbalik dengan penyajian gado gado yang terkesan asal asalan. Walaupun asal asalan tapi cita rasa makanan ini tetap mempesona.


4. Dodol

Alasan dodol sulit ditiru negara lain karena proses pembuatannya. Makanan ini membutuhkan waktu dan tenaga yanh luar biasa dalam proses produksinya. Dan bule akan kesulitan jika diharuskan untuk mengaduk adonan selama berjam jam lamanya. Karena adonan tidak boleh dingin selama dimasak. Jadi harus terus diaduk. Proses yang seperti itu membuat makanan ini sulit ditiru oleh bule, kecuali bule nekat.hehehehe


5. Gudeg

Makanan khas jogja yang lezat ini masuk daftar sulit ditiru karena bule tidak tahu cara memasak nangka muda. Karena hanya di Indonesia nangka muda diolah menjadi sayur. Dan menjadi sebuah masakan yang aduhai lezaynya.


Berikut tadi masakan asli Indonesia yang sulit ditiru asing. Alasannya cukup berfariatif dari yang mulai bahan sampai cara membuatnya yang hanya Indonesia punya. Indonesia memang kaya akan budaya, termasuk kulinernya. Dan saya bangga menjadi salah satu bagian darinya.


5 komentar:

  1. Wah, ternyata gudeg masuk dalam daftar masakan yang susah ditiru. Tapi, emang sih, jangankan buat orang negara lain, orang asli Indonesia aja klo nggak tau cara mengolah gudeg yang benar, pasti hasilnya nggak akan enak.

    ReplyDelete
  2. betul sekali gan..hahahaha pasti pusing tuh bule

    ReplyDelete
  3. Haha luar biasa indonesiaku yamh paling enak itu rendang haha iah rendah

    ReplyDelete
  4. Haha luar biasa indonesiaku yamh paling enak itu rendang haha iah rendah

    ReplyDelete
  5. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewalotto.club

    ReplyDelete

sponsored

Popular Posts