Home » , » Alasan Mengapa Kita Harus Mandi

Alasan Mengapa Kita Harus Mandi

Informasi unik- Ternyata ada alasan kenapa kita harus mandi. Mungkin kita semua belum tahu manfaat apa saja yang kita peroleh ketika kita mandi. Anda harus tahu manfaat ini, agar anda semakin rajin mandi, hehehehe.
Budaya mandi kita pada umumnya sevanyak 2 x 1 hari. Itupun kalo gak lupa, hehehehe. Lain halnya dengan di jepang, budaya mandi di sana sebanyak 1 x 1 hari pada malam hari. Mereka beranggapan bahwa pada waktu tidur kita harus benar benar bersih dari kotoran apapun. Berikut adalah manfaat mandi yang mungkin sobat semua juga belum mengetahuinya.
1. Membersihkan Tubuh

Manfaat yang pertama ini tentu kita semua telah mengetahuinya. Dengan mandi maka tubuh kita akan bersih dari kotoran, debu, keringat, atau apapun itu setelah kita beraktivitas. Dengan mandi maka kita dapat terhindar dari penyakit.

2. Menstabilkan suhu tubuh

Setelah kita berlelah-lelahan seharian, apalagi dengan suhu di Indonesia yang semakin panas maka mandi adalah salah satu cara untuk menstabilkan suhu tubuh kita. Dengan kita mandi maka kita akan menjadi rileks, peredaran darah lancar dan mebuat kita semakin santai setelah kita beraktivitas.

3. Mengatasi stress dan meredakan marah

Nah kalo manfaat yang satu ini mungkin sobat baru pertama kali dengar. Ternyata mandi dapat mengatasi stress dan meredam amarah. Dengan mandi kita akan menjadi rileks dan tenang.
4. Tidur lebih nyenyak

Anda pasti pernah mengalami terbangun di tengah malam merasakan tubuh gerah dan lengket, tidurpun jadi tidak nyaman. Itu tandanya anda harus mandi.

5. Mengurangi nyeri pada otot

Dengan mandi menggunakan air dingin setelah kita berolahraga ternyata dapat mengurangi nyeri otot. Hal tersebut sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2009. Pada penelitian itu juga dijelaskan bahwa mandi yang baik adalah pada temperatur suhu antara 10-15 derajat celcius dengan waktu mandi sekitar 24 menit. Tetapi lebih lama kita mandi tentunya akan semakin baik.

Demikian tadi alasan kenapa kita harus mandi. Sudah mandikah anda hari ini?

Baca juga : Kata-kata Albert Eisntein Paling Lengkap


2 komentar:

sponsored

Popular Posts