Home » » Ocean flute (Seruling Samudra) Ciri Khas Pantai Klayar

Ocean flute (Seruling Samudra) Ciri Khas Pantai Klayar

Treveling- Sahabat Rumah Belajar Anak Indonesia, membicarakan Pantai di Pacitan tentu tak akan ada habisnya. Karena Pacitan identik dengan pantai-Pantai yang Indah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas pesona dan keindahan keindahan Pantai Klayar. Untuk lebih jelasnya mari kita mulai saja pembahasannya.
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com
Seruling samudra (Ocean flute)
Pantai Klayar ada salah satu dari kumpulan pantai yang ada di Pacitan. Pantai Klayar lebih tepatnya berada di Kecamatan Donorojo, 35 km ke arah barat dari kota atau dapat ditempuh dengan perjalanan 60 menit dari pusat kota Pacitan. Tak perlu diragukan lagi, Pantai ini menjadi salah satu favorit wisatawan baik lolal maupun mancanegara. Tak jarang akan terjadi kemacetan yang panjang untuk sampai di lokasi ini.
Senja di Pantai Klayar
Alasan para pengunjung menyukai pantai ini adalah selain Klayar merupakan pantai pasir putih, pantai ini juga mempunyai karang dan batuan kars di sekelilingnya. Selain itu di Pantai ini juga terdapat Seruling Samudera (ocean flute) yang membuat ciri khas tersendiri. Seruling Samudera terbentuk dari ombak yang menerobos dari bawah celah-celah karang. Menyembur ke atas semacam air mancur diiringi suara mirip bunyi seruling. Menajubkan bukan?
Untuk masalah perbekalan anda jangan kawatir, disini telah tersedia bermacam-macam kuliner yang berjajaran di pantai ini. Jadi kangan kawatir kelaparan, hejehehee.
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com
Klayar dari atas

Perjalanan menuju pantai ini cukup melelahkan. Dari pusat kota dapat ditempuh sekitar 60 menit dengan jalan yang harus diakses terbilang sempit dan rusak di beberapa bagian. Ditambah lagi, terdapat kelokan tajam serta rute yang naikturun perbukitan dengan tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim khas jalanan Kota Pacitan. Namun demikian, keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau akan menemani sepanjang perjalanan.
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com
Keindahan Klayar

Ayo berlibur ke Pacitan! Ajak sanak saudara berkunjung ke Pantai Klayar!
Pacitan Paradise of Java!


0 komentar:

Post a Comment

sponsored

Popular Posts