Home » , » Adsense, apa itu?

Adsense, apa itu?

Rumah Belajar- Adsense, bagi sobat yang sudah lama berkecimpung di dunia perbloggeran atau di dunia bisnis online tentu tidak asing dengan kata tersebut. Namun bagi seseorang yang baru belajar seperti saya sedikit asing di telinga. Yang saya tahu sementara hanya dari teman teman yang lebih dulu terjun di dunia perbloggeran. Intinya hanya memperoleh dolar dari internet. Itu pemahaman awal saya. Mari kita belajar bersama membahas secara sederhana dan mendalam.
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com

1. Apa itu google adsense?
Google adsense adalah sebuah jasa atau program pengiklanan yang dimiliki google. Bagi pemilik blog maupun websait google adsense adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengumpulkan pundi-pundi dolar di internet. Bagaimana caranya? Caranya dengan memasang iklan yang dimiliki google di blog atau web yang kita miliki. Jika ada pengunjung yang mengeklik iklan di blog kita maka kita akan mendapatkan dolar darinya.

Baca juga: Visitor Blog melimpah, ini Caranya!
2. Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense?
Untuk mendapatkan atau terdaftar di google adsends ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa prosedur yang harus kita lewati agar kita diterima di google adsense. Apa saja itu? Yang utama kita harus mempunyai akun google seperti gmail, blogspot, dan lain-lain. Dengan demikian kita dapat mendaftar ke google adsense.


3. Apakah bisa membuat akun google adsense dengan satu nama yang sama?
Kita hanya diperbolehkan membuat atau memiliki satu akun adsense. Karena walapun hanya dengan satu akun ini namun kita sudah dapat atau bisa memasang iklan adsense di berbagai blog dan web yang kita miliki.


5. Bagaimana cara mendapatkan uang dengan adsense?
Setelah kita terdaftar di adsense maka langkah selanjutnya kita pasang iklan adsense yang ada pada blog atau web yang kita miliki. Seperti yang kita bahas di atas, bahwasanya satu akun adsense dapat digunakan lebih dari satu blog atau web yang kita miliki. Bagaimana kita dapat uang? Iklan yang kita pasang di blog kita akan di klik oleh penginjung kita. Jika hal itu rerjadi maka kita mendapatkan uang dari pengunjung yang mengeklik iklan di blog kita. Kita akan di bayar dari situ. Oleh karenanya jumlah pengunjung menentukan penghasilan kita. Semakin banyak pengunjung yang kita miliki maka peluang iklan kiya akan di klik juga sangatlah besar.

Baca juga: Cara Menulis artikel SEO agar muncul di halaman pertama google

6. Apakah kita boleh klik iklan adsense kita sendiri?
Google mempunyai kebijakan yang berhubungan dengan adsense. Salah satunya melarang kita untuk mengeklik iklan adsense kita sendiri. Jika itu terjadi maka google dapat mendeteksi dan menganggap klik yang kita lakukan tidaklah valid. Pelanggaran ini dapat menyebabkan akun kita akan ditutup dan kita tidak bisa menggunakannya lagi. Kalo akun kita ditutup maka kita harus mengulang langkah yang rumit untuk memperoleh akun adsense dari awal.


7. Kapan dan bagaimana kita mendapatkan bayaran?
Bayaran dapat kita terima ketika pendapatan kita sudah mencapai batas minimal yang ditentukan oleh google. Yaitu sekitar $100. Untuk pencairan dolar yang mudah dilakukan di Indonesia yaitu melalui western union.

baca juga: Anda Depresi? makan buah ini!
Bagaimana sobat, tertarik dengan dunia adsense?


0 komentar:

Post a Comment

sponsored

Popular Posts