Home » , » CEO, apa itu?

CEO, apa itu?

Rumah Belajar- Ada sebuah pepatah, carilah ilmu sampai ke negeri cina. Pepatah itu pasti sudah tak asing lagi bagi sobat-sobat semua. Intinya mari kita mencari ilmu apapun dan sampai dimanapun. Mencari ilmu tak harus di Sekolah dimanapun kita berada kita bisa mendapatkan ilmu. Bahkan alampun dapat kita pelajari. Termasuk pada tulisan ini, di blog ini kita belajar bersama membahas apapun yang sekiranya dapat bermanfaat bagi kita semua. Kali ini kita akan membahas tentang CEO. Apa itu CEO? Mungkin beberapa dari sobat sudah mengenal dan memang berhubungan erat dengan CEO. Bagi yang belum tahu semoga tulisan ini bermanfaat. Bagi yang sudah tahu bahkan mendalami materi ini, tak ada salahnya kita belajar bersama siapa tahu ada kesalahan yang perlu dibahas bersama.
http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com
CEO (chief executive officer), chief berarti pemimpin, executive berarti jajaran direksi. Jadi dapat diartikan bahwa CEO adalah pemimpin jajaran direksi dalam sebuah kantor atau perusahaan. Lantas apa saja tugasnya? Dan seberapa penting pekerjaannya?

Sebenarnya tugas dari seorang CEO seserhana namun tidak mudah. Seorang CEO mempunyai tanggung jawab yang besar sebagai nakoda dari perusahaan dan tim tim yang ada di bawahnya. Tugas CEO sangat krusial. Berhasil tidaknya sebuah perusahaan, sukses ataupun gagal merupakan tanggung jawab yang wajib di emban di pundak seorang CEO.
Oleh karena itu, setiap perusahaan dalam memilih seorang CEO tidaklah sembarangan. Harus memenuhi kriteria kriteria yang harus dipenuhi, mengingat tugas dan tanggung jawab yang besar akan diembannya. Kriteria-kriteria yang setidaknya ada di diri seorang CEO antara lain: mampu memimpin sebuah tim dengan baik sehingga tim tersebut dapat solid, mampu memberikat semangat kepada tim sehingga anggota tim sangat bersemangat untuk mencapai tujuan yang ditargetkan oleh perusahaan, mampu menentukan sikap dan pilihan dalam mengambil keputusan dalam kondisi apapun, mampu menciptakan strategi-strategi demi kesuksesan tim dan perusahaan, dan mampu menempatkan diri sebagai pemimpin tim.
Jadi seorang CEO sebuah perusahaan bukanlah orang sembarangan mengingat tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepadanya. Demikian tadi gambaran sederhana mengenai CEO. Gimana sobat, Ingin menjadi seorang CEO?


0 komentar:

Post a Comment

sponsored

Popular Posts