Home » » 5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Negara Di Dunia

5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Negara Di Dunia

Informasi unik- Tahun baru telah tiba. Setiap akhir tahun untuk menyambutnya pasti dilakukan dengan perayaan-perayaan baik itu sendiri, dengan orang terkasih, dengan keluarga, ataupun dengan sahabat-sahabat kita. Tahun baru seolah menjadi puncak dari penantian panjang selama 12 bulan dan menjadi sebuah awal yang diharapkan ada perubahan dari tahun yang lalu. Oleh karenanya setiap tahun baru tiba selalu ada perayaan dan pesta. Di Indonesia perayaan tahun baru biasanya dirayakan dengan pesta kembang api, berbeque, dan pesta pesta di panggung hiburan. Bagaimana dengan perayaan di negara lainnya? Mari kita cari tahu kebenarannya.

1. Yunani
Di negara ini orang-orang merayaan tahun baru dengan menebar biji delima.menurut kepercayaan mereka delima melambangkan sebuah kesuksesan dan kemakmuran. Mereka berharap tahun depan mereka memperoleh kesuksesan sepanjang tahun.


2. Denmark
Di negara ini perayaan tahun baru sudah di persiapkan sepanjang tahun. Yaitu dengan mengumpulkan piring bekas. Piring-piring yang sudah dikumpulkan tadi digunakan untuk melempari rumah rumah tetangga. (Wah parah juga ya!). Tapi jangan kawatir, mereka gak akan marah kok, karena ini memang sudah tradisi disana jadi gak ada yang mengeluh. Bahkan dikatakan jika seseorang mendapat lemparan paling banyak adalah sebuah kebanggaan. Katrna dianggap orang yang mempunyai teman maupun sahabat yang terbanyak.


3. Italia
Di negara ini perayaan tahun baru dilakukan dengan cara menyalakan api unggun yang sangat besar. Dan uniknya api unggun ini tidak boleh mati sepanjang hari ini. Menurut kepercayaan mereka jika api itu padam maka ditahun yang baru mereka tidak akan mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun.


4. Bolivia
Negara ini punya kebiasaan merayakan tahun baru yang unik. Yaitu menggunakan celana dalam warna kuning. Mereka percaya dengan menggunakan celana dalam itu maka keberuntungan akan selalu berpihak padanya.


5. Chili
Negara ini tak kalah unik dalam melakukan perayaan menyambut tahun baru. Ketika semua negara berpesta hura-hura di negara ini justru kebalikannya. Pada saat tahun baru tiba orang-orang Chili justru memilih untuk melakukan perayaan tahun baru di pemakaman (duh ngeri gak tuh!). Alasannya mereka ingin merayakan malam pergantian tahun dengan keluarganya yang sudah tiada.


Demikian tadi perayaan-perayaan malam pergantian tahun di beberapa negara. Gimana sobat, sudah siap merayakannya?


1 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewalotto.club

    ReplyDelete

sponsored

Popular Posts