Home » » 5 Pasar Unik dan Aneh di Dunia

5 Pasar Unik dan Aneh di Dunia

Informasi unik- Saat ini pasar tradisional sudah mulai tergusur oleh pasar modern dan supermarket. Bukan bangunannya yang digusur lo ya, tapi kini masyarakat cenderung lebih bangga jika membeli sesuatu di supermarket. Ada yang berpendapat bahwa di supermarket lebih bersih dan mudah. Akan tetapi di belahan bumi yang lain pasar pasar masih banyak digunakan sebagai pisat jual beli. Bahkan pasar pasar ini mempunyai keunikannya masing-masing. Berikut ulasannya!

1. Gypsy Brides Market (Bulgaria)

Bagi teman yang masih jomblo dan ingin menikah, sepertinya cocok mengunjungi Gypsy Brides Market. Di tempat ini bukan barang yang dijajakan, tetapi pengantin wanita lengkap dengan dandanan cantik yang didampingi oleh orang tuanya. Mereka menunggu para pria yang ingin menjadikannya sebagai istri. Pertama-tama para pria yang datang akan memilih wanitanya untuk diajak berdansa. Selanjutnya setelah cocok dan tentunya direstui oleh orang tua wanita tersebut, sang pria diperbolehkan membawa sang mempelai wanita pulang untuk dijadikan istri. Pasar yang terletak di Stara Zagora, Bulgaria ini diadakan empat kali dalam setahun setahun.


2. Spiderville (Kamboja)

Di pasar ini kebanyakan yang dijual belikan adalah laba-laba tarantula. Pasar ini terletak di daerah skuon, Kamboja. Disini dijual ratusan bahkan ribuan laba laba tarantula. Bagi anda yang fobia dengan hewan ini disarankan jangan berkunjung ke pasar ini. Di kamboja ada mitos bahwa Konon daging tarantula ini memiliki cita rasa renyah dan gurih serta rasanya menyerupai rasa perpaduan antara ikan dan ayam


3. Witches Market (Bolivia)

Keunikan dari pasar ini adalah barang yang dijajakan. Di sini barang yang dijual cenderung mengerikan, mulai janin hewan lama yang dikeringkan, bangkai katak, bulu burung hantu serta batuan asteroid. Pembeli di pasar inipun antara lain para dukun, ahli asteroit, ahli supranatural dan lain sebagainya. Ngeri bukan?


4. Deyrolle (Paris, Perancis)

Di pasar ini tak kalah unik jika dibandingkan deengan pasar-pasar sebelumnya. Pasar yang terletak di sudot kota paris ini didirikan oleh Emile Deyrolle pada tahun 1831 menjual barang-barang langka yang diawetkan, seperti pajangan kepala rusa, tulang belulang katak dan berbagai jenis kumbangatau serangga lainnya. Wah udah kaya musium aja ya?


5. Voodoo Fetish Market (Togo)

Jika anda mendengar kata vodoo tentu yang terlintas dalam benak kita adalah mistis dari afrika. Ya, dari nama pasarnya saja sudah lumayan seram, Voodoo Fetish. Mayoritas barang yang diperjual belikan di pasar ini adalah perlengkapan ataupun peralatan mistis seperti jimat atau barang barang yang serupa. Masyarakat menganggap tempat ini sebagai rumah sakit atau apotik apabila mereka tidak mampu pergi berobat atau penyakit yang diderita tidak bisa diatasi oleh medis.


Wah kita bayangin kalo pasar pasar tersebut ada di Indonesia, lumayan serem juga ya. Apalagi mistis di Indonesia masih lumayan kental. Demikian info unik terkait dengan pasar tradisional. Semoga bermanfaat.


1 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewalotto.club

    ReplyDelete

sponsored

Popular Posts