Home » » Bagaimana Kepribadian Anda? Pantai atau Gunung?

Bagaimana Kepribadian Anda? Pantai atau Gunung?

http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com
Diambil dari trendhunter

Rumah belajar- Jika ditanya ingin berlibur kemana, pantai atau gunung? Masing masing orang tentu mempunyai pilihan masing masing. Dan pilihan tersebut sudah pasti mempunyai alasan sesuai dengan kata hati kita. Tahukah anda bahwa menurut penelitian  yang dilakukan oleh Psikolog Shigehiro Oishi, Thomas Talhelm dan Minha Leefound dari University of Virginia telah melakukan 5 eksperimen untuk menemukan hubungan antara geografi dan kepribadian.

penelitian yang telah di publikasikan oleh Journal of Research in Personality, ditemukan bahwa orang dengan kepribadian ekstrovert akan memilih pantai dan orang yang memiliki kepribadian introvert akan memilih gunung. Penelitian  menggunakan 613.000 data orang yang telah disurvei di Amerika Serikat, untuk mengetahui kepribadian introvert dan ekstrovert akan terhubung dengan wilayah geografi. Berikut penjelasannya,
1. Introvert
Jika anda adalah orang dengan kebribadian ini maka anda cenderung tertutup, dan tidak suka dengan keramaian. Jadi orang dengan kepribadian ini akan memilih gunung jika dibandingkan dengan pantai. Selain itu mereka jiga diyakini lebih nyaman ketika tinggal di dataran tinggi dari pada dataran rendah. Sesuai dengan ciri orang tertutup maka gunung diyakini cocok bagi orang dengan kepribadian ini untuk berisolasi dari keramaian.


2. Ekstrovert
Orang dengan kepribadian ini adalah kebalilan dari introvert yaitu cenderung mudah bergaul dan mudah bersosialisai dengan orang lain. Oleh karenanya orang dengan kepribadian ini diyakini akan memilih pantai jika diantara kedua pilihan tersebut. Orang dengan kepribadian ini akan lebih cenderung memilih aktivitas yang bersifat menghibur karena orang drngan kepribadian ini cenderung suka menjadi pusat perhatian.

Bagaimana dengan anda? Introvert atau ekstrovert? Pantai atau gunung?


0 komentar:

Post a Comment

sponsored

Popular Posts