Home » » Terlalu Lama duduk? Ini Bahayanya!

Terlalu Lama duduk? Ini Bahayanya!

http://rumahbelajaranakindonesia.blogspot.com
Diambil dari pulsk.com


Rumah belajar- Tahukah anda bahwa duduk terlalu lama mempunyai efek yang tidak baik bagi tubuh kita. Apalagi jika anda orang kantoran, bekerja di kantor akan memaksa Anda untuk duduk lebih lama. Budaya nine to five, akan memaksa Anda untuk duduk berjam-jam dan fokus dengan pekerjaan yang Anda kerjakan. Duduk pada posisi yang sama dalam seharian akan beresiko padakesehatan Anda.
Lantas apa bahayanya bagi tubuh kita?

Nyeri pada leher
Karena terjadi peradangan pada leher anda, maka duduk terlalu lama dapat menyebabkan nyeri berjam jam. Apalagi kalau sedang dikerjar target, beh makin berat aja ni leher.


Nyeri Pada Punggung
Terlalu lama duduk dikursi dan dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama dapat menyebabkan otot punggung anda kaku dan terasa nyeri. Jika anda mulai merasakan ini alangkah baiknya anda berdiri dan jalan jalan sebentar agar terjadi perubahan posisi.


Mengganggu Metabolisme
Terlalu lama duduk dapat mengganggu metabolisme tubuh kita. Hal itu bisa terjadi karena pada saat kita duduk lama maka kolestrol yabg ada di tubuh kita akan menurun. Dan itu membuat metabolisme kita juga ikut terganggu.

Meningkatkan resiko diabetes

Terlalu lama duduk di depan monitor maka peluang anda memiliki resiko diabetes juga meningkat 2 kali lipat. Berdiaplah anda dengan diabetes jenis 2.

Untuk mensiasati agar kita tidak terlalu banyak duduk bisa kita upayakan dengan banyak bergerak. Dengan banyak bergerak maka otot kita tidak akan jenuh dalam posisi tertentu. Selain itu perbanyak minum air putih agar resiko resiko akibat terlalu lama duduk dapat diminimalisir.

Demikian tadi bahaya terlalu lama duduk, semoga artikel ini bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

sponsored

Popular Posts